Senin, 09 Agustus 2010

kuliah dan teman-teman

Kuliah dan teman-teman
Mm, ini ditulis pada liburan kuliah akhir tahun satu.
Alhamdulillah kuliah di PSPDG FK Unand.
Berangkat dari dumai pindah ke padang untuk menimba ilmu menjadi dokter gigi.
Amin. Lancarkanlah ya Allah.
Mm, cerita blok 1.
Ini alkisah. Waktu tu skillslab membuat gigi gajah.
Awalnya lancer-lancar saja.
Namun sempat ada kendala. Saya melakukan kesalahan.
Gigi insisif bag labial, terlalu terkerok jadinya permukaan labial and incisal sama saja.
Habis-habisan dimarahin sama si dokter. Disuruh ulang pula buatnya. Ya Allah. Seteres tauuuu.
Untungnya ada dokterku yang baik hati. Beliau bantuin nambal deh. Jadinya ya ga jadi buat ulang.
Itu kan cerita gigi insisif.
Ada lagi cerita gigi premolar.
Bayangkan. Begitu ikhlasnya saya membentuk tuh gigi. Dan berharap giginya cantik dan padahal menurut saya giginya udah cantik. Masak dibilang kembang kol??? Gubrak. Sebelllllllll.
Cerita blok 2.
Ini alkisah. Eaktu tu skillslab tentang carving wax.
Suka banget skillslab yang ini.
Namun, karena memang saya orangnya ceroboh. Bisa pula distal dan mesialnya gigi insisif tertukar. Haha. Pede pula lagi tu acc ke dokter yang sangat detail meriksa kalo acc. Matilah sayaaaaaaa.
Lalu buat gigi caninus Alhamdulillah lancer.
Giliran gigi Premolar.
Saya gagal responsi. Akibat g abaca buku siiiih. Telat deh acc nya. Sumpah menggigil saya depan dosen tu. Tapi Alhamdulillah hasilnya bagus.
Next gigi molar ku saionk. Cantik carvingnyaaaa. Suka deh.
Cerita blok 3.
Ini alkisah. Waktu tu skillslab tentang kawat.
Bah, habis tangan saya. Skillslab berdarah. Watau!!! Haha.
Untuk mengadaptasikan kawatnya ga mudah.
Nah ceritanya, waktu buat kawat yang bulat-bulat tu, saya udh bisa ngadaptasikan tu kawat. Cuman 1 lingkar lagi yang belum adaptasi. Nah minta tolong deh ama dokter untuk di adaptasikan. Tau ga ternyata apa???? Jadi ga adaptasi semua kawatnyaaaaa.sedih saya. Huhu. Tapi, akhir alkisah alhmdulillah adaptasi semua jdinya.
Cerita blok 4.
Ini alkisah tentang mencetak rahang dan gigi juga buat C-claps.
Kisah nyetak rahang subhanallah. Habis uang 70rb lebih hanya untuk praktek bentar, acc, buang.huhuhuhu.
Mulut cemong-cemong.
Sabar ya yang jadi model saya.
Pasiennya merangkap jadi asisten. Haha. Bantuin kerja operator.
Cerita blok 5.
Ini alkisah tentang labial bow, cangkolan adam, pontik.
Ya Allah. Kayaknya ni skillslab yang masih mengganggu pikiran. Bayangkan aja. Ga selesai sama saya. Jadi nilai ya apa adanya. Moga tebantu dengan ujian tulis. Amin.
Labial bow nya susaaaaaaah. Kawatnya ga mau akur. 
Ceerita blok 6
Ini alkisah tentang akrilik.
Alhamdulillah gad a kendala.
Tapi itu dia. Freser saya masih tersangkut di bur kampus.. huhu.. 45ribuuuuu.
Ya Allah, semoga blok 7 hingga blok akhir semakin lebih baik dan semakin lebih baik lagi. Amin..

Nah, itu tentang kuliah.
Kalau tentang sahabat.
Awalnya temen dekatku si Asni Fathia.
Orangnya, mm. keren. Kerjaan skillslabnya tinggal beres semua. Anaknya pendiam banget. Beda dengan aku yang agak cerewet. As far as is well (bener ga sih nih bahasa inggris?)
Lalu berteman dekaat juga dengan teman sekelompok tutorial.
Rafika husni namanya.
Anaknya manis. Tinggi. Baik juga. Saya dan teman-teman mah sering melepas lelah di kosnya. Bahkan sampai berantakan tuh kamar. Anaknya juga bocor. Agak lucu dengan tari kepala “cale-cale” nya. Haha. Coba ulangi fika.. haha.
Juga ada si Vania Amanda.
Ondeeeeeeh. Iko baik sebaik bana orang hhaa. Tapi itu dia. Orangnya suka cemas-an. Eh, katanya dia suka Jang Geun Suk. Wah, saya cemburu. Haha. Tapi dia suka ama kyuhyun.. betul betul betul??
Next, ada Wahyu ramadhani.
Anaknya tu alim, pokonya gtulah istiqomah gitu. Tapi dia fleksibel. Asik giitu. Jadi saya dan kawan-kawan seneng berteman ma ayu. (jangan GR yu)hahagz.
Lalu ada asfahani juga. Nih si tetehnya pspdg. Hehe. Mm, mangtabz dah si asni. Aktivis banget. Hamasah as!!
Siapa lagi?
Apa saya melewatkan seseorang?
Sekilas tentang teman-teman.

2 komentar:

  1. Hheheheh...So sweet land... pengalaman2 yang tak kan terlupakan selama kuliah,, :)

    BalasHapus
  2. hehehe..makasih shand,,,

    iya..tidak pernah terlupakan!sekarang,,semangat untuk ngebur!!

    BalasHapus